Jumat, 13 November 2009

PANTI ASUHAN TUNAS MAHARDIKA

LATAR BELAKANG

Pelayanan Panti Asuhan Tunas Mahardika mulai dari visi yang diperoleh Pdt. Hwee Ling pada tahun 1994 dan terulang pada tahun 1995. Visi tersebut disosialisasikan pada tahun 1998 dan diperjelas dan diperkuat dengan pertemuan visi dari Ev. Aya Susanti dan Pdt. Mellisa Sugihermanto pada tahun 2000.
Dalam kemurahan Tuhan, di tahun 2005 Panti Asuhan Tunas Mahardika didirikan dengan dukungan dari banyak anak-anak Tuhan. Pada 3 Desember 2005 Panti Asuhan Tunas Mahadika diresmikan dengan 5 bayi.

VISI

Memandang setiap anak berharga mulia dimata Tuhan, dan Tuhan mengasihi mereka.
Mempersiapkan anak-anak Tuhan hidup dalam tujuan-tujuan Tuhan dan sesuai dengan rencana Tuhan sehingga mereka dapat menjadi duta-duta Kristus yang baik dan setia.

FILOSOFI

Memandang setiap anak sebagai manusia yang diciptakan segambar dengan Allah, sebagai ciptaan yang utuh, unik dan istimewa serta berharga dimata-Nya.

TUJUAN

1. Mengangkat bayi-bayi yang telah kehilangan orang tua atau yang diserahkan penuh oleh orang tua mereka karena ketidakmapuan mereka, baik secara sosial maupun ekonomi.
2. Membina pengembangan spiritual, moral, emosional, dan bakat setiap anak.
3. Memproritaskan pertumbuhan pribadi setiap anak melebihi pengembangan fasilitas panti Asuhan.


PROGRAM JANGKA PANJANG


1. Pelayanan yang berkecipung dalam bidang sosial, keagamaan dan pendidikan anak, yang terbagi menjadi 3 Tahap yaitu :
  • Tahap 1. BALITA (0-5 tahun)
  • Tahap 2. Namdulasta (6-12 tahun)
  • Tahap 3. Gapanlasta (13-18 tahun) 
2. Pelayanan ini untuk menolong dan mempersiapkan anak-anak yang mengasihi Tuhan hidup dengan satu ketetapan hati yang mantap untuk hidup takut akan Tuhan.
Anak-anak diarahkan untuk memilih profesi dan hidup sesuai dengan panggilan yang Tuhan anugrahkan kepada mereka